Sabtu, 15 Juni 2013

Pengertian Pemrograman CodeLite



Pada Agustus 2006 Eran Ifrah, penulis CodeLite, memulai sebuah proyek bernama CodeLite. Idenya adalah untuk menciptakan sebuah penyelesaian kode perpustakaan berdasarkan ctags , SQLite (maka, Kode Lite) dan Yacc parser berbasis yang dapat digunakan oleh IDE lainnya. Kemudian dentang menjadi parser opsional untuk code completion , sangat meningkatkan fungsionalitas.
LiteEditor, aplikasi demo, dikembangkan untuk menunjukkan fungsionalitas CodeLite itu. Akhirnya, LiteEditor berkembang menjadi CodeLite.

CodeLite adalah gratis, open source, lintas platform IDE untuk C + + bahasa pemrograman C / menggunakan wxWidgets toolkit. Untuk memenuhi semangat open source CodeLite itu, program itu sendiri disusun dan debugged hanya menggunakan alat bantu gratis ( MinGW dan GDB ) untuk Mac OS X, Windows, Linux dan FreeBSD, meskipun CodeLite dapat melaksanakan setiap compiler pihak ke-3 atau alat yang memiliki baris perintah antarmuka.

CodeLite fitur manajemen proyek (kerja / proyek), code completion, refactoring kode , sumber browsing, sorot sintaks (lihat halaman Fitur CodeLite ), Subversion integrasi , integrasi cscope , UnitTest + + integrasi, debugger interaktif dibangun di atas gdb dan editor kode sumber (berdasarkan pada Scintilla ).
CodeLite didistribusikan di bawah GNU General Public License v2 atau Nanti. Hal ini sedang dikembangkan dan debugged menggunakan dirinya sebagai platform pengembangan dengan update harian yang tersedia melalui Git repositori. Lihat situs CodeLite dan bagaimana-untuk mengkompilasi "CodeLite dari Sumber" bagian pada kode sumber halaman CodeLite .

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda...